Contact Kami : Heri Anugroho
SMS/Telpon/WhatsApp: 082123542700

Monday, April 22, 2019

Pengurusan Izin



Adapun manfaat jika memiliki IMB antara lain :

1. Dengan adanya Jasa IMB nilai ekonomis bangunan tentu saja akan meningkat dengan baik
2. Jika dilihat dari aspek legalitas merupakan bangunan yang memiliki IMB dan memiliki kepastian dan perlindungan hukum karena yang menerbitkan adalah instansi pemerintahan. Dan hal ini sudah teratur dan terhitung dalam undang-undang.
3. Dengan adanya hukum yang sudah dipastikan dan sebagai penduduk anda menaatinya. Maka akan mempermudah sebagai agunan di bank ataupun lembaga keuangan.

Bangunan merupakan tempat serbaguna untuk manusia beraktivitas melakukan budaya, perekonomian, pendidikan serta hal lainnya. Untuk itu bangunan dianggap penting dan disebut sebagai salah satu hal yang menentukan tingginya pembangunan. Statistik pembangunan pun sangat tinggi jika dilihat di deretan kota atau wilayah megapolitan layaknya Jakarta khususnya Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat , Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Dalam hal ini pemerintah telah mengatur dengan dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002, tentang Bangunan Gedung. Undang-undang ini mengatur fungsi bangunan gedung, persyaratan bangunan gedung, penyelenggaraan bangunan gedung, termasuk hak dan kewajiban pemilik dan pengguna bangunan gedung pada setiap tahap penyelenggaraan bangunan gedung, ketentuan tentang peran masyarakat dan pembinaan oleh pemerintah, dan sanksinya.

Di dalam pasal 8 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 Tentang Bangunan Gedung, telah ditentukan persyaratan administrasi bangunan gedung, yaitu :
a. status hak atas tanah dan/atau izin pemanfaatan dari pemegang hak atas tanah ;
b. status kepemilikan bangunan gedung ;
c. izin mendirikan bangunan gedung;
d. kepemilikan, dan pendataan bangunan gedung.

Menyangkut dengan pembangunan gedung yang dilakukan oleh pengembang haruslah memperhatikan keharmonisan antara bangunan dengan lingkungan sekitarnya. Selain harus memperhatikan keserasian intern, yaitu keserasian antara bahan atap, warna bangunan, jalan masuk, saluran air bersih, air limbah, pelayanan telekomunikasi, pertamanan, penempatan nomor, nama hunian, dan hal-hal lain yang menunjukkan nilai dari komunitas.

Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pengembang dalam melaksanakan bangunan , antara lain :
a. Koefisien Dasar Bangunan (KDB)
b. Koefisien Luas Bangunan (KLB)
c. Cadangan untuk Kepentingan Umum (DCKU) IMB merupakan dokumen dengan wujud nyata apa yang dibicarakan dalam Undang-undang dan juga beberapa pasal mengenai pembangunan. Dimana

IMB merupakan dokumen legal dan sah yang dikeluarkan pemerintah untuk menyatakan bahwa pendirian gedung tersebut sangat aman dan resmi untuk didirikan dan digunakan. Jika anda bertempat di Jakarta Selatan, atau tinggal di wilayah tersebut tidak perlu khawatir. Perusahaan kami siap menjadi konsultan jasa perizinan IMB di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Hubungi sekarang juga :

Konsultan IMB Jakarta 
Bapak Heri Anugroho SMS/Telpon: 082123542700 
Alamat : Jl. Padat Karya No.78, RT.2/RW.1, Pd. Klp., Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Post a Comment